Total Tayangan Laman

Kamis, 06 Oktober 2011

Twinkle-Twinkle

saat th.2000
  Teringat ketika papap pulang dari Ausi dan mendapat tugas ke Lampung. Perasaan saya mungkin tak erasa. JELAS ! saya baru berumur 4 tahun dan tak berpikir apapun. Dewasanya mungkin dadaku akan berdetak cepat, namun tidak seperti saat itu.

  Ketika kapal feri menghampiri diriku yang sedang dipangku mama. Yaa, maksudnya seperti menghampiri. Saya dengan rasa penasaran ingin segera menaiki kapal itu, memasang mata belo. (tau ga ! biasa lah umur 4 tahun asa gimanaa gitCHu liAt kapal segede rumah). WAW ! Amazing!

  Kami masuk ke dalam kapal. Saya merasakan bau air laut yang sangat menyengat. Butiran garam dalam air terasa begitu dalam hingga ku ingin memakan teloor ceplok asin pake kecap bango. Wittss mantep kalo pake krupuk yaah!.. sstt, udah, udah, cuang ke format formal lagi.
   Sesampainya di Pelabuhan Bandar Lampung mungkin terasa begitu cepat. Tapi, demi apapun ! saya mabuk! mati rasa deh lidah saya, aduhh, mual, dibawa kapal gede. Rasanya kepengen keluarin pop mie yang sebelum ne' saya makan. (upps, sori). Tapi aslinya saya pengen tereak dilaut yang lepas, SAYA PENGEN muntah. hehehe. So, kami dijemput mobil dan pergi menuju rumah baru. Well, saya nge-pause rasa mual itu yang akhirnya terasa hilaaangg...

di Kali Awi (belum ke Teluk Betung)

saat itu tahun 2000...
  Bukan kayak di film jadul, pake layar item putih, ini nyata ! rill banget! saya liat anak-anak TK memasuki gang kecil pinggir rumah. keingetan, umur saya 5 tahun. egp, buka pintu, tiduuurr.
  Mama saya yang ada dibelakang saya, spontan liat gerombolan anak TK. pokonya ibarati aja kayak anak itik yang mau ke sungai. mungil ihh..kebetulan ada ibu-ibu tepat dibelakang itik-itik, upps, anak-anak.
"ada tk disini?"
"ada dibelakang....". dan dialog selanjutnya saya tak tahu lagi. anggap saja lupa.
Hari itu juga, saya ditarik, didandani, dirapih-rapih, dikasih tas imut tweety yang saya bawa saat perjalanan kapal, dipakein 'talincang' (sendal yang itu lho, yang ga gampang lepas, merek:logo). Dibawa keluar, mengikuti jejak gerombolan yang sudah agak jauh dan berhenti di TK bewarna merah yang mengagumkan.
inilah sekolah pertamaku...

bersambung..


  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar