Total Tayangan Laman

Rabu, 28 Maret 2012

Ciamis Manis Manjing Dinamis


kamu, kamu, kamu, kamu belum gaul banget deh kalau belum tahu daerah Ciamis. Walaupun tidak terlalu terkenal, ada banyak keistimewaan disini. Dan mengapa saya terlalu cinta dan bangga dengan kota ini.

      Ini cerita beberapa alasan mengapa Ciamis begitu sempurna bagi kehidupanku.Pertama aku gatau sama namanya Ciamis. Kenapa? Soalnya. kalau aku mau kesana, perlu perjalanan (lumayan) jauh dari rumah. Rasanya mual tiap pergi kesana. Maklumlah, itu pikiran aku saat SD. Sampai akhirnya aku ditakdirkan bersekolah disana. Mulanya aku di Tasik dan terlalu menyenangkan untuk bergaul disana. Saat pindah ke Ciamis, aku beradaptasi luar biasanya. Sampai aku harus menjadi pendiam juga. Namun setelah beberapa bulan hingga saat ini, aku membaca karakter orang-orang Ciamis. Bahwa orang-orang Ciamis itu ramah dan tidak sombong. Itu bisa dibuktikan. Beneran deh. Namun satu hal, Ciamis itu rata-rata orangnya pendiam namun jika sudah kenal, ketagihan deh buat terus temenan sampee jadi sahabat. Pikiran orang-orang Ciamis juga relatif dewasa dan cenderung efektif. Dan bisa dikategorikan, aku klop banget sama kota ini.

Hal kedua. Kenapa aku begitu bangga dengan kota ini? Ini kota terhebat. Mereka cenderung disiplin atas kebersihan, keindahan dan kenyamanan. Bagaimna tidak? kota ini hampir serupa bersih dan nyaman dengan kota Yogyakarta. Orang-orang sadar betul akan buruknya perilaku membuang sampah sembarangan. Kamu bisa lihat dari tugu selamat datang. Sepanjang perjalanan anda akan disguhkan jalan provinsi yang cukup luas, dengan pot bunga seragam bewarna ungu, petugas kebersihan berseragam dan sampah yang cenderung tidak ada. Jika kamu liat di Alun-alunnya. Menajubkan sekali. Alun-alun Ciamis yang memiliki 2 area ini nyaman dan tak pernah sepi pengunjung. Kamu seperti ada di area wisata saat datang pada sore hari. Bahkan di malam hari lebih banyak objek objek indahnya. Seperti air mancur rafflesia yang menyala. Indah sekali. Dan yang menajubkan, di pagi hari selalu ramai dengan aktifitas olahrga. Benar-benar nyaman berada di Ciamis.

Hal ketiga, kota ini terlalu tentram dan menenangkan. Jika anda melewati Ciamis pada malam hari lewat pukul 8, kota ini seperti kota mati. Begitu sunyi dan menyenangkan untuk beristirahat. Bahkan di siang hari, orang-orang akan sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, sehingga tidak menggannggu yang lain. Begitu nyaman bukan?
Itu dia keajaiban kota Ciamis. Dan kerennya, pendidikan (sekolah) disini sangat istimewa. Murid-murid lulusan Ciamis sudah banyak yang Go Internasional dan Nasional akan prestasinya. Bahkan sudah hal biasa banyak lulusan Ciamis diterima di PTN, PTS terbaik dan Perusahaan-perusahaan terkenal. So, raih mimpimu disini ! Ciamis (Cai Amis) hahaha :*

1 komentar:

  1. Asalamualaiqum slmat sore.
    Abdi oge urang ciamis tapi ciamis'a kac. RANCAH hanjakal'a teu acan pernah ka alun" ciamis hoyong apal lah iraha" kaditu (alun" ciamis). Kaka orang ciamis oge sanes?

    BalasHapus