Total Tayangan Laman

Senin, 18 November 2013

Jounalism in Paradise

Assalamualaiku wr wb.
Halo, salam pers ! Hari sabtu kemarin, tepatnya tanggal 16 Nov 2013, Ica punya cerita seru nih. Sebenarnya gak seru-seru amat, cuman kece banget deh buat sharing. hehehe
Bertepatan dengan event nasional, Bank Indonesia-DIY ngadain serangkaian acara dalam tema "Jual Beli Produk Indonesia". Kesempatan emas buat para pencari berita tongkrongin nih event.
Acara yang dimulai dari tanggal 15 ini bikin Ica penasaran. Ditemani dengan teman Ica, kita pergi kesana dengan kondisi hujan. Super deh, ini perjuangan demi selembar paper. Satu hal lagi, kita sengaja gak dateng di acara tgl 15, soalnya cuma talkshow doang.
Dengan segala cara, dengan bensin nge'pas' begete, dengan perut yang kepepet laper, aah rasanya Ica pengen buka lapak "terima satu sendok gudeg pake krecek" --
Alhasil kita sampai di BI. Ternyata apa yang kita tuju belum tentu ada di depan mata. Niatnya mau ngeliput acara pameran fotonya. Kita (Ica dan yang tidak disebutkan namanya) sampe nanya-nanya, soalnya, ko diliat-liat yang masuk event yang berdasi doang yah. Ampuuun, stelan kita kayak ngelancong distandarin sama yang pake kemeja dengan rambut mengkilap yang kayanya pake oil super mahal~ plis!
Oke, tanpa memandang sepatu yang udah basah ditambah muka kucel, kita memberanikan diri untuk masuk. Yaa, sedikit jaim lah, mumpung di kawasan elit. Hihi. Dan yah mungkin kita sedang tidak beruntung, pameran fotonya tutup 15 menit yang lalu. Aiih --
Tapi, karena ada tugas negara yang harus dijalankan, kita mencoba mencari berita. Untungnya nih masih ada acara pameran UKM. Ya udah deh kita masuk aja kesana tanpa pikir 2 kali.
Satu langkah, dua langkah, ada satu UKM yang bikin mata jelalatan Basonya itu lho! melotot, pas banget buat kita yang lagi keroncongan. So, belum juga ditawarin kita langsung masuk gitu ke stand~ keliatan banget orang ga diurus *hiks
Nah, Alhamdulillah, mungkin ini rezekinya. Pas kita masuk, kita ketemu sama ownernya. Nama basonya M*****A (takut kena royalti kalo tulis nama hehe). Ini bakso ayam kampung lho, pokonya ciri khas banget deh. Suasana hujan ditambah kuah bakso, beeeuh.
Kesempatan gak dateng dua kali, kita langsung aja wawancara ownernya. Dan lebih Alhamdulillah lagi, kita satu meja sama wakil ketua perdagangan dagang, wow! Excited pokonya. Kesempatan ini bukan iklan, langsung kita hajar sama pertanyaan. Enak banget kalau udah reportase tuh, kita bisa dapet link banyak.
Asyikya kita ditraktir hahahahahaha #paradise!


udah gitu kita pulang. Di perjalanan pulang banyaaak banget yang jual bunga, mungkin gara-gara ini malam minggu, strategi jitu jual bunga buat donasi acara.
 Ica punya bunganya lho, haaaaaaa bagus banget, rose <3 p="">
Ke bayar banget deh hari itu. Walaupun pas sampe kos mesti nulis beritanya, tapi ya tak apa deh. Liaaat Ica baru selsai nulis jam segini nih :
Untuk menjadi seorang jurnalis bukan anda yang berambisi mengejar berita, tapi anda yang haus akan peristiwa. Bunuh waktu anda dengan hal yang bermanfaat. Salam! follow instagram aku, ada sketsa keren lho : arinilhaqnafs





Tidak ada komentar:

Posting Komentar