Total Tayangan Laman

Senin, 25 November 2013

My Way

Hijab and photography , enjoy it ! 2013 !
 Jalan terbaik sudah ditentukan. ALhasil untuk masa depan bukan sebuah perencanaan kembali, tetapi tindakan yang tepat detik ini juga. Segala sesuatu yang kita perbuat detik ini akan menjadi buah di kemudin hari. Perencanaan itu perlu, tapi tidak menjadi jaminan anda untuk melangkah. Cukup menjadi batasan dalam bertindak, yaa sebatas tolak ukur.
Okee, diatas tadi sedikit kata-kata resmi dari Ica. Lansung aja yaa ke topik :) check it out !
Rasanya semu banget kalau kalian ga ngemaknain kehidupan. Coba kalian inget inget deh, momen apa yang paling melekat semasa kecil atau semasa hidup kalian? mungkin cuma momen momen unik yang bisa diingat, mau itu nyakitin atau nyenengin. Tapi coba deh kalian inget-inget, selama kalian hidup kalian udah berbuat apa sama dunia? belum ada kan? mungkin di pikiran kalian masih tersirat mengubah dunia di masa mendatang bukan sekarang.
Okee, fine. Teringat dari sebuah puisi, untuk merubah dunia. Ya setidaknya jadi orng yang berpengaruh atau dikenal, itu terlampau jauh. Tapi tidak! It isn't far, mulailah dari merubah diri sendiri. Kalau kalian udah jadi pribadi yang kokoh, mulailah untuk merubah keluarga. Menjadikan mereka teladan. So, suatu saat kalian bisa menjadi panutan di negara ini. Dan hanya selangkah untuk merubah dunia, ketika lingkup negarapun sudah kalian kuasai.
 hmm, keluar topik aah hahahaha. Judulnya aja my way, berarti harus ada kaitannya degan Ica dong. Mengenai jalanku. Terlalu banyak tahap yang aku desain buat jadi sukses. Tapi menurut Ica, untuk sukses itu bukan anda yang ingin duduk di kursi bos, tp anda yang bisa memberikan manfaat di setiap tindakan.

Yup, well. Saya memulai jalan  dengan mencintai buku.  Menurut Ica buku itu penting banget. Kerasa deh pas lagi debat, kata kata itu bisa ngalir gitu aja. Manfaat dari membaca itu benar benar besar. Mau buku apapun, semuanya itu bermanfaat.
Kedua

Ica itu udah nyatu banget sama seni. Bagi Ica seni itu abstrak. Tidak haru mengikuti aturan, yang penting jiwa anda bergelora untuk membuat suatu karya. Seni itu bisa jadi curahan hati apa yang kita rasa. So, kalau kalian udah liat sketsa Ica, coba liat teknik goresnya. Tiap sketsa berbeda beda bukan? ya itu gara-gara Ica ada di berbagai situasi.

Ketiga sastra. Sastra masih erat dengan seni, melukiskan hati. Yaa,rasanya aku udah nyatu juga sama bidang yang satu ini. Baik dalam jurnalisme atau sastra pada umumnya. Mengolah kata-kata sesuai alur perasaan itu bukan permainan gampang. Anda harus tau betul apa yang anda rasa, mendalami seutuhnya.

Keempat, menerapkan 5S. Apa itu? Senyum, Salam, Sopan, Santun, Sapa.
 Hidup ini ga mungkin dilalui sendiri. Anda memerlukan orang-orang. Maka mulai dari membuat suatu lingkungan yang harmonis. 1.Senyum, kalau kalian murah senyum otomatis orang lain pasti akan beranggapan positif. Senyum itu ga akan buat cedera bibir ko, senyum itu juga ibadah. Apa susahnya kalian senyum demi keaikan? 2.Salam, biasakan mengucapkan salam. Salam itu bukan sekedar doa yang terselipkan, tapi tanda kalian ngehargai rag-orang yang ada jumpai. Ya suatu bentuk kehormatan juga. 3.Sopan. Berbuat sopan terhadap orang pasti akan dibalas dengan sopan juga. Cobalah untuk memulai ini. 4.Santun. Santun dalam berprilaku akan mencerminkan siapa diri anda sesungguhnya. 5.Sapa, cobalah untuk menyaa siapa pun. Hiraukan siapa dia, dari mana asalanya, etc. Yang penting itu sapaan kalian yang bakal nunjukin suatu ikatan ke akraban.
Dan terakhir, Ica sukaaa banget adventure ria, foto-foto juga ! hehehehe. Itu aja sih jalan Ica. Semoga terinspirasi. Salam, nafisah
Ada sketsa keren lho di IG aku, follow yaa : arinilhaqnafs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar