Total Tayangan Laman

Sabtu, 21 Desember 2013

Addicted #postcard

 Hi ! Postcrosser ! Kembali dengan 'sayah' Ica icapedeh :) kali ini mau share tentang hobi baruku. Hmmm sebenernya bukan hobi lagi, tapi udah addict banget. Mau tau? mau tahu? sini awak gorengin nak :) *eh

 Selama masa eSde-ku, sempat membayangkan untuk mendapat teman di dunia luar (ex : dunia lain) huhehe. Kadang sampai ngeronggok saku atau nabung 500 perak demi pergi ke telepon koin. Mau ngapain? Dulu Ica sering banget nelp ke poncil (telepon cilik), salah satu jaringan yang menyediakan telepon interaktif untuk anak-anak.
"Halo sahabat poncil, untuk mendengar cerita dongeng tekan 1, untuk menjawab teka-teki tekan 2, dan blah blah blah" , sampe sekarang masih heran, selama ini Ica jawab teka-teki selalu benar, ayal, ga pernah menang. Mending hadiahnya indomie telor, lah ini cuman 2 pensil. plis ! ehehhe --v Tapi entah kenapa, ngebet banget sama poncil satu ini. 
Ya sebenernya lupa sih sama nopenya, tapi masih inget banget, Ica ngegebet telepon koin tiga hari sekali masbroooh~ 
Nah dari sana, pengen rasanya punya temen di telepon. Tapi kayanya ga mungkin. Eh gatau dapet ilham dari mana, tiap pulang dari telepon koin, selalu berhenti di satu titik. Kantor Pos. Sempet mikir mau kirim surat, tapi kayanya nih bakal ribet. Jadi Ica tinggalin gitu ajah, maaf pak pos :') bukan salah 'sayah'.
Ternyata, kakek dari ayahku, Almarhum (doakan ya kawaan), seorang filateli. Koleksi perangkonya dari seluruh dunia. ENVY bangeeet. hmmm  Dari sana bukan bersemangat malah ciut. Akhirnya sempat hilang hasrat untuk surat menyurat.
 Sampai suatu hari di awal bulan november 2013 ini, Ica menemukan secercah sinar harapan untuk membalas keinginanku *apaaaaan ini, pingsaaan ! Yups, bener banget, mulanya cuma iseng, eh ternyata nemuin site postcrossing  sebagai saluran bertukar kartu pos. Tapi sedihnya, cuma dikasih limit 5 alamat. So, loe ga akan bisa nambah kuota alamatmu sebelum loe nerima atau ngirim kartu pos ke akun yang lain. Kita disana bakal dikasih alamat dan permintaan sesuai dengan yang diinginkan penerima.
Tapi Ica masih penasaran, ini pasti ada komunitas Indonesianya. Akhirnya nemu juga Komunitas Postcrossing Indonesia via FB. Wiiidih dalemnya memang orang-orang hebat. Sebagai nubie, Ica langsung aja minta swap kartu pos. Kerreeen, langsung disambut ! dan semuanya benar-benar ramah.
 Setelah melakukan swap dan giveaway lewat KPI + postcrossing, masih pengen deh Ica nambah koleksi. Apalagi sebenernya tujuan Ica cari temen, ya temen Pena ! Akhirnya langsung gowes ke instagram. Ane tag semua koleksi kartu ke IG. Akhirnya, semua terkabulkan. Banyak sekali yang mau jadi teman penaku. Hampir 20 orang dari instagram (luar ngeri semua), itu jumlah yang fantastis. Soalnya ini temen pena, kita akan balas membalas surat cinta*eh bukan --.  Akhirnya Ica chatting deh sama mereka. So, total dari KPI, postcrossing, sama instagram bukan main. Keren banget. Aku jadi malah addict banggeeet !
 Tapi ini yang difoto per-tanggal kirim. Jadi tiap hari aku bisa ngirim sampe 5 surat/kartu pos. Akhirnya pak pos menjadi semakin akrab :D ayey ! jaman sekarang, teman pena itu menyenangkaaan tauuuk :D Yang menjadi kendala adalah dimana saat penerima mengajukan wishlist yang begitu sulit. Contoh nih ada bulee yang minta dicariinn harry potter. Sejenak mikir 2 kali, eh tapi KPI menolong sekaali. Mereka juga jual kartu :D  bisa order deh hehehe
Demi kartu pos, akan ku lakukan apa saja untukmuh *gubrak. Kalau kemana-mana nemuin postcard, ga pake mikir, ambil, tanyai harga. Kalo mahal, taro lagi. ehehehe --v

 Beneran deh aku rekomen kalian berteman jangan cuman di sosmed. Dunia itu kecil lho kalau kamu ada kemauan. Plis, sekarang jangan menunggu untuk disuap nasi. Mulailah menanam jagung brooh !  Dan mencari teman adalah bukan hanya anda berjabat tangan atau sekedar say hi, tapi dimulai dari senyuman, tatapan, dan kesan pertama anda :D
Saya Nafisah, dan BYE ! follow @arinilhaq on twitter, and keep stalkin' on instagram : arinilhaqnafs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar