Total Tayangan Halaman

Kamis, 30 Januari 2014

Melancong ke Bromo


Hi ! long time no see ! Have you ever seen Bromo Mountain ? There is a place where all of dreams have found in Bromo, Indonesia ! 

Keren sekali !Dulu pas Ica SMA, rasanya ingin sekali pergi ke Malang ! Mimpi deh bakal ketemu temen TK yang kuliah disana (salam buat Ici ! hello Malang !) , ngebayangin makan apel, bahkan ngebayangin makan 4 mangkok baso ! Ica pecinta baso bro~ I guess, disana gak akan ada tukang baso dengan label "Baso Malang", toh emang di Malang. Jadi bikin ngebet pergi kesana.

Dan keberuntungan pun tiba, sebuah kelas bridging FEUII 2013 (kelas pengembangan diri/kepribadian) ngadain acara makrab di Bromo. Kita ini modal nekat lho, berjumlah 32 orang kita dengan sebuah sebuah panitia kecil. Ya, bener bener kami rencanakan H-2 minggu. Kebetulan guys, Ica jadi seksi acara.



waktu nyampe disana , benar-benar seperti di surga ! *lebaay! Tapi bener lho !

ups, saya ceritakan di paragraf selanjutnya! liat nih, keyeeen kan. uculd gimanaa getoh *gubrak



Ya Rabb,  SubhanaAllah. Can you tell me why the sky looks so beautiful? how do  you create a beautiful universe?

Sesampainya, Ica buat acara jelajah desa. Acara ini hanya sebuah perjalanan melewati rumah-rumah warga. Ica masih ingat, acara itu dilaksanakan tepat pukul satu siang, yang seharusnya panas ! tapi kenyataannya? anda harus memakai jake, kupluk, syal, dan perlengkapan laiinya. Benar-benar cuaca yang dingin !

Ica pikir ini bukan jaln-jalan, karena misi kita kesini adalah mengaplikasikan kemampuan diri. So, pas jelajah desa kita dituntut untuk berbaur dengan masyarakat. Ayey, pokonya seru.

tapi..

sore itu...

langkah kaki terhenti..

ini belum sampai Bromo !

Begitu Indah.... kau adalah jantungku... kau adalah ....sempurnaaaa..
syalalallalalala

Langit sore itu begitu indah. Seperti garis vertikal yang membentang, membentuk garis linear jingga. Sungguh indah sekali. 
Kau tak perlu membuang waktu untuk berkedib, Bung !




Malamnya Ica jadi pembawa acara. Dan itu benar-benar dingin sekali. Rasanya kayak ada salju gitu. Tau gak, Ica jadi artis korea dadakan, ngeluarin uap kalau ngomong. hihi *norak* *paitpait*

By the way, kita langsung deh nyalain api unggun. Bersiap memainkan TRUTH or DARE ! game membosankan sekaligus terfavorit ! aiiih >_<


Api unggun telah menyala, sinarnya menyinari alam... Cahaya dala gelap gulita.. Api unggun, api kenangan, api tanda segalanya...


Dan permainan ditutup dengan ulang tahun teman kami. Fitra, Happy Birthday to You ! Dia itu ketua pelaksana acara ini, so, kita buat perayaan mini.enjoy the oreo ! (gara-gara dadakan, oreo pun kita sulap menjadi kue. Gambpang banget lho ! silahkan mencoba :)



Keesokan harinya

pukul 3, jeep datang. Udah kayak maen 5cm gitu. Ih pokonya keren banget. ahhahaa. Dan Ica kasih tau aja ya. Dinginnya ekstrem ! saya pake baju 3 lapis, arrrgh masih merasuk jiwaku (o_0)~
di depan homestay (kita menyewa 2 homestay pemirsa, perempuan dan laki-laki) 5 jeep sudah nongkrong gitu aja. Beuh, 
 Then, kita naik jeep masing-masing. Didalem sambil mencairkan kedinginan, jari jemari mati rasa-gak boong!, kita nyanyi gitu. hahahaha seru banget !! 1 jeep dalemnya 6 orang.


Tapi sedih bangeeet ! tempat untuk melihat sunset terbaik, benar-benar tertutup kabut. So, kita cuma bisa berpoto dibawah embun. Gelap menggulitaa, tetap hepi. Kita cuma bisa pake mata kucing, ngeliat orang-orang asing pake bahasanya, sekelompok orang berpoto dengan tongsisnya (tongkat narsis), penjual yang berjejalan. Aduh bahasa sundanya mah teu puguh rupa ! hahahhahaha Asik banget !

Pas ngeliat jam sudah waktunya subuh, sempet panik , jauh dari masjid. Tapi disana Ica ngedenger suara orang membaca Al-fatihah. Ica minta temenin aja ke sumber suara. Jreeeng, ternyata banyak orang yang mengantri shalat. Jadi ditempat ngeliat sunset itu , ada gazebo ukuran 3x3, dan sekelompok orang yang sedang berjamaah. Sumpah ini bagian terharunya. Mereka gak pake mukena, gak pake sarung, tetap melaksanakan shalat ! Daripada ditinggalan, bersujud diatas tembok gazebo. Pas Ica shalat disana, rasanya , tanda syukur itu benar-benar ada !

yeay !
Hari sudah cerah ! bersiap untuk ke bromo ! hhahahaa
aaaaa Bromo !!
I should reach Bromo ! And I did it guys !
Greetings from Bromo ! The Most beautiful mountain !
  

 Pas menapakkan kaki di Bromo, bukan lebay, tapi mungkin iya. Itu benar-benar indah sekali, kota Malang yang manis, salam untuk Ciamis hehehehe. Savana sebuah permadani alam. Walaupun tertutup kabut, namun tetap menggugah mata untuk terus menyaksikannya.

Ya, walaupun kadang sebal dengan kuda (banyak banget bro, gagah-gagah lagi) yng terus lalu lalang. But, I'd really happy ! Mataku bisa melihat kuda yang begitu incahnya berlari, dari padang pasir gunung menuju perbukitan. Bisa dibayangkan? pergilah kesana, aku rekomendasikan sekali !

Tapi sebenernya yang buat Ica bahagia adalah ceritaku bersama teman-temang Bridging. I love you more , more and more ! One day, kita akan pergi kesini lagi teman-teman ! Perjalanan menggunakan bus, perjalanan tahan mandi, perjalanan tahan laper, aaah. Salam hangat. Nafisah

Hello, liat sketsa-ku di Instagram : arinilhaqnafs dan follow @arinilhaq on twitter !!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar