Total Tayangan Laman

Senin, 24 Maret 2014

Melancong ke Ancol

 Halo ! Sudah lama sekali Ica gak cerita melancong. Sebenernya melancong yang satu ini sudah jauh terlewat. Tapi gak ada salahnya juga dong untuk berbagi cerita? :)



Sebelum anda ke Jakarta, hal yang perlu diperhatikan. Rapalkan jalan di ingatanmu. Karena buat yang gak kenal Jakarta luar-dalem, pastinya bakal pusing hanya untuk mengingat arah ke rumah makan padang *eh.
Di Jakarta jalan tolnya bukan main. Sekali kamu memalingkan mata ke mobil-mobil teranyar yang melintas dan melewati papan petunjuk arah bewarna hijau, anda pasti akan rugi sekali. Bener lho, ketinggalan satu papan, kamu bisa muter balik yang jauhnya bukan main!








Well, Jakarta mempunya gedung gedung yang tinggi. Ukurannya mungkin sama dengan milyaran puzzle *ngomong apa sih*. Ada satu tempat wisata hiburan yang menjadi andalan kota yang satu ini. Ancol! Ancol merupakan wisata pantai yang benar-benar romantis. Soalnya nih kalau kesana terus liat jembatan diatas laut, aduuuh serasa main ftv. *PLAAAK

Oke, balik lagi ke ceita. Di dalem Ancol ini terdapat wisata lain yang mengasyikan ! Dimulai dari Gondola, Seaworld, Dufan dan lain sebagainya. Menarik sekali, walaupun ya harus meronggoh saku jika ingin mencicipi semua wisata.

Oke ini kali ke dua pergi ke Dufan. Rasanya menjadi hal yang berbeda. Dulu Ica cuma bisa naek permainan kuda yang muter-muter, kaya iklan permen lolipop. Terus peyukan *eh sama badut badut gede. Terus makan gulali, terus main bianglala. EH super, sekarang Ica ngerasain semua wahananya.

Dan jangan tanya, gimana sih kalau wajah Ica di ujung langit sambil tereak "maaamaaaah"?


Oke, kalau Ica bilang, untung masih muda. Lhaa ini, Ica ajak nenek naik kora-kora. Bagaimana pendapatmu? Asli deh, pas naik kora-kora terus ngajak nenek duduk disamping. Nenek-ku malah dadah dadah ke adek yang ada dibawah. Eh pas hitungan satu..dua..tiga.. SYUUUUUUUUU Kora-kora, si perahu langit beraksi  ! Yang tadinya Ica sibuk sendiri ngatur napas sambil ketawa-tawa. Keingeten Ica bawa nenek, langsung aja khawatir. Nenek-ku langsung pucet T__T hehehe, Sambil nahan senyum. Ica bilang "Teriak aja nek, aaaaaa" Ica gituin, tapi tetep diem aja. Pas perahu berhenti, nenek ku langsung nyari wc deh. hehe Ica kira mabok laut berlaku di laut aja hehehe afwan.

Nah, paman kecilku, (ya dia adiknya mamah-anaknya nenek-tapi umurnya dibawahku setahun-jadi kalau jalan berdua gak keliatan sodaranya) ikut nih.. Mikirnya sih dia bakal berani nerjang semua wahana. Eh taunya sama pucetnya kayak nenek-ku.
dan satu lagi, melancong kalo gak bahas makanan, bener-bener gak seru. Walaupun disini gak ada kerak telor yang biaa dijual di PRJ, di Ancol ada kelapa degan (kelapa muda) yang cocok sekali dengan suasana pantai.

Dan perjalanan ini ditutup oleh Catatan Kecil. Mana milik-mu?
Melancong selanjutnya bakal lebih menarik lho ! SOalnya aku nulis ini kepepet kuliah hehehe. BYE!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar