Total Tayangan Laman

Minggu, 08 Juni 2014

Melancong ke Garut

Well, udah lama banget dari postingan terakhir waktu di Surabaya. Nah sekarang Ica bakal bagi cerita perjalanan Ica minggu ini ke Garut. Kalau kamu pecinta aktif travelling, coba dehbjamah wisata yang deket-deket dulu. Apalagi kamu menjadi orang pertama yang bisa ceritabke temen temen kamu. Pasti bakal asik banget kan.
Baiklah kali ini karena Ica hanya punya waktu satu hari sebelum kembali kuliah, jadi Ica pilih tempat yang dekat saja tapi menenangkan. Walaupun sebenarnya Ica udah pernah melancong ke tempat ini, So, Ica dan keluarga nyari tempat bagus yang belum dikenal orang orang.
Hahahhaa pokonya melancong kali ini bikin Ica sadar sepenuhnya bahwa apapun pekerjaan seseorang pastilah mereka memiliki keahlian dalam bidangnya. Bisa dibilang, jangan sepelekan seseorang.
Wow. Garut memiliki banyak sekali wisata curug atau air terjun. Walaupun bisa dibilang tidak terlalu populer dan bentuknya sama saja, tapi perjalanan menuju lokasinya itu yang menjadi sensasinya.
Oooo waterfall!!!
Tujuan pertama adalah curug citiis. Bahasa Indonesia nya ci itu cai berarti air dan tiis berarti dingin. Yaa, setiap air terjun mini ini selalu diramaikan oleh anak anak desa berenang dengan gaya bebasnya. Bahkan ada pula yang membawa sepeda ke dalam air, berlagak di bawah air terjun. Widiiih kereen.
Perjalanan menuju kesini sebenarny mudah mudah saja, hanya saja jalur umum untuk kendaraan roda empat sedikit terganggu. Okelah, kami putar arah dan mulai memasuki perkampungan. Dan disinilah melancoooong dimulaaai.
Karena mami benar benar tidak tahu jalur alternatif kemana, kami hanya mengandalkan orang orang setempat. Yups, kita nanya nanya gitu. Dimulai daei menanyai tukang parkir yang usianya hampir 80 tahunan. Ia menunjukan jalur begitu berbelit, hingga kami menanyai petani muda kira kira 20 tahunan dengan hasil panen di punggungnya, sampai kepada penjual bakso yang bikin ngiler setengah mati.
Setelah kami berputar putar selama 1 jam, hasilnya selalu nihil. Akhirnya kita menanyai seorang anak smp, walaupun kita benar benar ragu. Dan teenyata eng ing eng, kami tidak akan menemukan air terjun jika memakai kendraan. So, kita turun dan mulai melancong dengan berjalan kaki. Benar saja, ternyata jalan ini memang ada  !
Tapi setelah 2 km berjalan kaki, dimana air terjunnya? Asli deh putus asa banget. Lalu tiba-tiba ada~ tukang ojek dengan motor khas orang pegunungan. Ya kaya motor jamanbdulu gitu deh. Akhirnya kami sewa bolak balik sampe kami diantar ke tujuan. Dan serunya , kami seperti sedang tracking ! Whooaaaaa , melaju dengan kecepatan standar, berbatu dan 10cm ke kanan jurang perkebunan. Aoh, kalau kamu coba inibudah kaya naik halilintar cetaaaar
Tiba !!! Gunakan tongsis saat benar benar diperlukan. Karena semua asik foto foto, jadi Ica cuma berharap sama kamu sis :')
Pulang dari sana kami menemukan perkebunan teh seperti lapangan golf. Kereeen bangeeet. Ini yang buat perut kita melilit bukan main!
Kalau kamu sesang berjalan jalan menuju Jawa Barat, saya sarankan untuk makan di Pak Asep Strawberry (stroberi? Aku lupa nulis nama rumah makannya). Yang jelas sunda pisan euy. Makan disini disuguhi permadani nan indah, dengan sawah setengah panen plus berbukitan hijau. Benar benar asri, sambil menyesap teh kita bisa melihat kehidupan pedesaan. Seorang anak mengulur layang layang dan yag satu lagi main petasan.
Selanjutnya kami mulai ke tujuan curug cibodas alia air terjun cibodas tepat di kaki gunung J (lupa hehe). Disana benar benar pemandangan indah lho. Walaupun kami hanya terhenti di areal pertambangan karena jalan yang cukup terjal-melihat aor terjun di kaki bukit, namun bebatuan tepat disekeliling kami membuat anda sulit berhenti menkan tombol kik pada kamera hehehe.
Baiklah, hari yang melelahkan sekali bukan? Akhirnya kami memutuskan untuk berendam air hangat di kolam renang. Airnya begitu jernih, sama seperti kolam renang biasa. Tiket masuknya sehaega 20rb untuk orang dewasa. Terdapat juga ruangan ksusus untuk berendam. Yuhuuu asik banget deh.
Jangan lupa untuk berlari-lari kecil dulu sebelum berenang. Oh yah, coba jajanan garut yah. Beli bandros di sore hari itu sesuatu sekali pemirsaa. Hahaha
Yah melelahkan. Tapi banr benar seru lho ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar