Total Tayangan Halaman

Jumat, 18 Juli 2014

Ramadhan II

Bismillahirahmanirahiim ...
    Ramadhan kali ini ada yang berbeda. Mungkin bisa ku bilang banyak sesuafu yang baru. Biasanya Ica beramadhan ria full  bersama keluarga, kali ini berbeda. Ica dituntut untuk hidup merantau dengan sahur seadanya dan buka apa adanya hahha.
kolak
    Well, Yogyakarta adalah sebuah kota dengan tingkat pelajar yang ginggi. Sudah jelas bahwa saat saat ramadhan ini banyak digunakan para mahasiswa untuk beraktivitas. Ya mulanya Ica agak sedikit panik nih,soalnya Ica belum pernah kebayang sahur ga pake masakan mamah. Akhirnya Ica mutusin buat puasa pertama di rumah. Nah udah baca kan ceritaku yang ramadhan I? Ayooo bacaaa !
    Jadi setelah Ica pulang kampung, Ica tiba di Yogyakarta pukul 02.00. Pagi sekali bukan? Tapi ternyata rezeki bisa datang dari mana saja. Temen deket Ica khirnya bisa nganterin pukul segitu. Hehehe akhirnya kita namain mini mudik. Mini mudik ini benar-benar seru, dimana dengan barang bawaan yang begitru banyak akhirnya bisa juga naik motor. Shhh.. pokonya udah kayak keluarga mudik gitu hahahha. Oke, karena hari itu adalah hari ke dua puasa, maka kita mencari tempat sahur. Kebetulan sekali, tempat sahur yang hangat dengan soto kudusnya.  Reall enjoy that moment !
    Hai, namanya Kapten ! Panggil saja itu. Dia adalah salah satu orang yang mau diajak ber-lebay  ria sama Ica. Jadi Ica membuat suatu project namanya 30 hari mencari berkah. Disana Ica kasih buku ke Kapten isinya adalah :
a. Sudahkah anda shalat tarawih
b.sudahkah anda mengaji
c. Sempatkah anda dhuna
d. Sudahkah anda bersedekah 
Selanjutnya kamu hanya perlu menuliskan sebuah kalimat yang mencakup perjalanan seharian -mu itu. Misalnya nih yaa, hari itu aku benar-benar beterimakasih pada kapten, maka aku buat sebuah kutipan "Kesulitan itu bukanlah kesulitan yang sesungguhnya apabila masih ada orang disekelilingmu". Dan minimal dalam tiga hari sekali harus ada dokumentasi yang membuat harimu penuh warna. Oke, project ini bisa kalian terapkan kok. Karena ini sangat mudah dan termotivasi. Tapi ada syarat lagi, setiap seminggu sekali harus diadakan pertemuan buat diskusi apa yang telah kalian dapat selama satu minggu. Menarik bukan?"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar