Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 November 2014

Manajer Junior #2


Nafisah Arinilhaq

Ada satu waktu Ica diajarkan bagaimana menjalankan fungsi MSDM. Dosen Ica yang satu ini bener-bener keren. Dia mampu memotivasi mahasiswa biar tetep melek. Yup, jadi dosen itu memang tugas yang berat, mengajrkan orang-orang yng sudah berpikir kritis dan dewasa.

Suatu ketika Ica bener-bener penasaran bagaimana implementasi dari ilmu yang baru ku dapat. Rekrutmen. Kebetulan aja nih ada rekrutmen sebuah perusahaan asuransi untuk part time. Gak ambil pusing, Ic alangung kirim CV. Dan eng ing eng, beginilah proses bekerja! Ica dipanggil unuk interview.

Ica liat langsung HRD nyaaa

Ica pertama kali di interview

Tapi penguji nya, ia heran bertanya tanya "Mbak baru semester 3, ip segini, ambil 24 sks, aktif organisasi dan lomba. Yakin mau?"

Pertanyaan paling jleeeeebbbb .. Hahaha karena Ica bener-bener iseng dan entah mau jawab apa. Tapi yang Ica tau lewat browser, saat di interview, jawab serileks mungkin, dan katakan terus ya ya ya. So, Ica jawab aja, dan akhirnya memang diterima sampai briefing. hihihi By the way, Ica gak neglanjutin tahap lowongan kerja karena memang belum siap.

Dari eksperimen di atas, Ica langsung tahu apa yang Ica pelajari. Bahkan Ica jadi lebih paham dengan terjun langsung ke lapangan. Ya setahapdemi setahap semoga bisa !

....


Siang ini Ica makan pudy (silky puding) dessert dari Sunmor. Makasih yaaa ^^ well, Ica habis garap kompetisi yang diselenggarakan oleh turki , Institut Ekonomi dan Bisnis Internasional. Hehe sebenerny ini iseng banget.

Karena menurutku ketika kita terus aktif dimana pun, maka otak kita akan terus bekerja dan terbiasa untuk berpikir. So, pas liat notif tentang lomba satu ini, ga ada pikir panjang buat isi form.

Creative Shock 2014 Team Bhineka
nih linknya :)

Buat para pembaca , doain Ica yaa :) yuuuuuk follow instagram Nafisah Arinilhaq :arinilhaqnafs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar