Total Tayangan Laman

Rabu, 05 November 2014

Manajer Junior

Apa saya perlu memperkenalkan diri lagi? OH seharusnya tidak, karena mungkin kalian sudah tahu namaku. Mungkin ada juga yang baru mengunjungi laman ini.

hihiihi. Di diary sebelumnya saya share perjalanan dan kehidupan yang saya lalui. Tak sedikit dari tulisan-tulisan menarik bagi saya, hehe entah bagi para pembaca. Namun, seiring berjalannya waktu, hasrat untuk lebih produktif semakin tinggi.

well, Ica benar benar menyukai semua kegiatan perlombaan sejak SMP. Tak heran ica mengantongi satu map biru isi 25 sertifikat saat SMP. Menaiki SMA semakin bertambah koleksi sertifikat Ica nih, tapi gak hanya jadi peserta saja tapi pemenang. Sukses? ya, ku kira kata sukses adalah siapa yang bisa menikmati hasil jerih payahnya. Ya ku bilang ini sukses tapi belum gol. Kenapa? ya, karena ini merupakan jejak jejak untuk mencapai cita-cita.

Jadi mahasiswa lain ceritanya. Saat aku di interview  untuk mahasiswa teladan FE UII 2013, rasanya terlalu tegang memasuki ruangan. Apalagi saat di tes kecakapan mengaji. Hehehe, namun saat menjawab pertanyaan, itulah poin rileksnya.

santai ca... keep moving forward

Tanpa ragu Ica benar-benar mengerti bagaimana cara menjadi mahasiswa sejati. Ada tiga nilai utama yang harus anda kantongi : SKILL, KNOWLEDGE, ISLAMIC VALUE. Ke-tiga hal tersebut saling berkaitan. Bagaimana caranya anda mengetahui apa yang menjadi kemmapuan dasar unutk menyokong pengetahuan yang didapat dan bagaimana caranya karakter kita tetap terjaga atas asas nilai-nilai Islam.

So, terimakasih sebesar-besarnya yang sudah menobatkan menjadi best student 2013. 

Dan satu hal yang masih pertanyaan besar. Untuk apa anda hidup? Yep, semua kesibukan yang anda lakukan adalah salah satucara memaknai hidup. Tapi jangan lupakan lingkungan sekitar. Apakah mereka mendukungmu? Apakah anda sudah menyisihkan waktu hanya untuk bersenda gurau? Apakah anda sudah mengangkat tangan untuk bermunajat kepada-Nya? Apakah anda sudah mengucapkan salam sebanyak yang kamu bisa? Apakah anda sudah tersenyum hari ini atas linangan air mata untuk ibumu? Ica yakin kamu bisa menjawab pertanyaaan tersebut.

Menjadi mahasiswa memang sulit. Saat anda benar-benar dihadapkan pada kehidupan nyata. Ica tepat berada di semester tiga tahun ini.  Ica bakal memotivasi kalian ! Ada banyak postingan tentang pengalaman Ica mengenai Manajer Junior. Mungkin Ica ga sehebat kalian, jalan masing-masing orang memang berbeda. Tapi ga ada salahnya juga kan berbagi ilmu? :) Selamat bulan November.

1 komentar: