Total Tayangan Halaman

Rabu, 03 Desember 2014

Gelandang Sastra #4

Nafisah Arinilhaq

         Seni adalah sesuatu keindahan dimana antara pikiran dan jiwa menyatu menjadi satu. Terkadang orang beranggapan bahwa otak kanan adalah segalanya. Padahal tidak mungkin kita hanya menggunakan otak kanan saja untuk kehidupan sehari-hari. Otak kiri adalah keistmewaan untuk mnyeimbangkan kehidupan ini. 
       Yep, seni bukan saja anda menari, bernyanyi, memainkan musik atau hal semacamnya. Seni adalah bagaimana anda keluar dalam satu kotak pikiran yang kaku. Menemukan jalan lain yang lebih efektif dan tentu diterima oleh diri anda sendiri. 

ciluk baa in front of blue light
        Salah satu cara untuk meningkatkan jiwa seni anda adalah dengan mengunjungi tempat-tempat yang mewadahi seni tersebut. Salah satunya adalah pameran-pameran. 
         Ketika anda melangkahkan kaki ke pameran, jangan hanya sekedar melihat dan berfoto saja. Oke itulah hal yang lumrah. Namun disini ada PR untuk anda semua. Belajarlah untuk melihat memandang karya lebih lama. Lihat judulnya. Dan mulailah berpikir apa makna dari karya tersebut. Bayangkan anda dalam pikiran seorang seniman.

blooding chiken


      Memang sulit, tapi itulah seni. Berpikir sesuai estetika. Ketika anda mengerti karya tersebut, sudah saatnya anda terbiasa berpiir diluar kotak. Hal ini benar-benar bermanfaat!
      Kali ini Ica pergi ke pameran ! Dan foto-foto di post ini hanya beberapa dari karya-karya seniman terhebat !! ^^


ghost !



goweees masss

inspiration


Tidak ada komentar:

Posting Komentar