Total Tayangan Halaman

Minggu, 03 Januari 2016

Future Leader Summit 2015

Hai, sebeneanrya aku memposting acara-acara yang udah lewat. Hanya saja, aku harus bagikan ke blog-ku. Walaupun yah sangat terlambat sekali. Bukan karena jadwal yang padat saja, tetapi, yeah karena mood menulis memang naik turun. Here we are.



Future Leader Summit yang diselenggarakan di Semarang menjadi salah satu saksi yang menjadikan aku lebih semangat lagi untuk berkembang. Yes. Aku mendapat kesempatan dari ribuan peserta untuk menghadiri room Ekonomi Kreatif.

Di acara ini FLS meawarkan banyak room sesuai dengan keahlian dan minat kamu. Sebenarya aku juga kebingungan setengah mati, mau ambil room media atau ekonomi kreatif. Passion ku adalah sebagai seorang PR. Aku sangat menyukai sekali bagaimana bertemu dengan seseorang. Yeah, Hi! But , aku harus menyambungkan apa yang ku pelajari dengan kegiatanku. Dan ekonomi kreatif? not bad lah.. Aku masuk aja room ini.



Sebenarnya yang unik dari tahap seleksinya adalah adanya kolom IP untuk diisi. wow, tumben sekali?! biasanya IP tidak termasuk dalam seleksi. Selain itu FLS ini membuat sebuah sistem poin dimana semakin tinggi poinnya maka semakin besar kesempatan kita untuk terseleksi.

And YES , SELECTED.



Saat keterima , apa yang terlintas? oh tentu saya senang, tapi ke-dua. Yang pertama adlah dana. Tentu saja kita berharap acara seperti in fully funded. Tapi kenyataannya kita jarang menemukan acara yang benar-benar fully funded. Karena aku tak mau meminta dari orang tua, tentu saja otakku diperas setengah mati untuk memikirkan bagaimana caranya berangkat? setiap aku terseleksi, pasti itu yang aku pikirkan.



Well, meminta dari kampus? Aduh aku pernah meminta saat acara IWOCA. Ga mungkin aku minta lagi kan?! kecuali kamu dapat awardee sebagai aktris terfavorit! *eh. Tapi ingat dengan keyakinan (aku harus datang kesana!) akan mengarahkan kita pada tujuan yang ingin kita capai. Saya menyisihkan sebagian tabungan saya, emnghitung agar tetap bisa makan sampai akhir bulan, part time. Memang lelah sekali, tapi itulah pelajarannya. Ingat sebuah hasil bukan dari 'hasilnya' tapi dari prosesnya. Oh jelas, aku snagat menikmati ini semua.

Dan yaa, aku berangkat ke Semarang. Hal yang paling ku tegaskan adalah aku menaiki Travel, dan aku 'kebetulan' selalu sendiri menjadi penumpang wanita didalamnya. Takut? jelas takut buaaangeeet. Tapi aku yakin ada Allah always besides me. Alhamdulillah ga diculik hehe.



Setelah itu aku berada di FLS. Pembicara utama yang memukauku adalah Budiman Soetjamiko yang mengtakan bahwa 20 tahun kemudian kamu tidak akan menyesali dengan apa yang telah kamu perbuat, tapi kamu akan menyesali dengan apa yang belum kamu beruat. WOW.

Dan satu hal yang ga akan pernah aku lupa pada acara itu. Ada pembicara yang super bijaksana. Memberi makan kepada yang tidak mampu? termasuk mahasiswa di akhir bulan? uhhh andai dia buka restoran di Jogja. haha. He is Nur Rachman dari Rumah Makan Surga Dunia. Namanya cukup famous. Tapi bukan itu, tujuannya dia beraktivitas, meulai bisnis, belajar kehidupan semuanya. Well it was inspiring me !! Semoga bisa kek' dia yah. OH ya aku juga ketemu pembuat stiker juki di LINE lhooo. sumpah seneng ahhaha

foto bareng sama yang nyiptain Juki !! aaa



Tadaaaa. Ica balik ke Jogja bawa segudang ilmu baru! YES!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar