Total Tayangan Laman

Jumat, 19 Februari 2016

Indonesia Youth Dream 2015

Halo, Nafs mau review nih soal kegiatan yang lagi hits banget waktu tahun 2015. Walaupun yah sekarang udah awal tahun gitu. Nah kegiatan apa itu? ini dia Indonesia Youth Dream , salah satu NGO yang masuk dalam nominasi @youthcorpsindonesia.

Indonesia Youth Dream yang digagas oleh salah satu alumni FIM 17 yaitu Puguh Dwi Kuncoro. Saya ga tahu persis kapan IYD ini berdiri, yang jelas acara yang digelar oleh IYD pertama kali (maybe) adalah IYD Camp. WOW !





IYD Camp bisa dibilang konferensi karena mempertemukan pemuda-pemuda bangsa di setiap daerah ! Ini nih kerenya IYD, ia mengambil dari setiap universitas dan SMA untuk bergabung. At least, saat acara pun , pemuda yang hadir benar-benar dari berbagai daerah. So, pasti pemuda yang terseleksi ini adalah pemuda yang sangat menginspirasi dan memiliki potensi. Bisa dilihat dari jumlah peserta yang terdaftar dan yang lolos. So, I'm proud to be a part of them. Walaupun alasan lain join IYD Camp ini memang tempatnya dekat dari daerah domisiliku. Yogyakarta !



Oke lanjut ! Nah menariknya, IYD ini bukan cuman konferensi, tapi juga ada brotherhoodnya. Banyak sekali permainan yang ditawarkan IYD. Mungkin sistemnya sedikit mirip FIM kali ya (padahal belom pernah ikut FIM wkwk). Tapi disini ada penampilan budaya dari delegasi terpilih dan pembcaranya pun sangat banyak. Sungguh inspiratif banget deh !

Sori banget lho bahasaku campur-campur. At least, di IYD ini memang benar-benar dibekali ilmu pengetahuan. Ya para pembicara hampir kebanyakan masih muda , ada juga lho penulis buku ! sounds interesting yet?

Oh iya, aku lupa buat review pengalaman bermalan di IYD Camp. Nah, kebetulan banget nih aku sekamar dengan nama yang semuanya sama, diawali huruf N. Dan asiknya kita sekamar ber-enam. Kebayang kan gimana kita diskusi bareng, tidur udah kaya ikan sarden. Tapi kami benar-benar berbagi pengalaman. Untungnya nih salah satu delegasi dikamarku orang Palembang. artinya?. Hahaha dia bawa pempek ! Masih ingat sekali waktu itu hujan lagi ganas-ganasnya nih nyerang Kaliurang, terus kita masak pempek rame-rame terus dimakan rame-rame. Udah gatau lagi deh itu aroma kamar kayak apa. Hahaha, akhirnya kita tidur jam 1 guys !

Di IYD kebetulan aku sempat kehilangan motor eh yang taunya dipinjam panitia. Hahhaa waktu itu sempet panik dan pengen nangis. Cuman aku bisa senyum, ikhlas. Temen sekamar pada bilang "Teh, kamu tuh ya motor hilang masih bisa senyum". Ya aku mau berbuat apa coba? gak ada bukti, tiba-tiba lenyap aja itu motor. Dan ternyata lagi dipinjam. Hahaha asli itu pengalaman terkocak. Maaf ya panitia merepotkan :D

Selesai IYD ternyata ada kelanjutannya nih yaitu YAD ! Youth Adventure Day. Seharusnya bisa jadi panitia disini. Maaf ya kawan-kawan :( tidak sempat gabung. Tapi semangat yaaa buat IYD. Semoga semakin besar pencapaiannya ! Keep Moving Forward !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar